Daftar Nomer Rangka Sepeda Onthel Raleigh

Sejarah Raleigh berawal pada 1887, di Raleigh Street, Nottingham. Perusahaan ini didirikan oleh Frank Bowden. Awalnya ia membeli sepeda yang dibuat oleh tiga orang yaitu Woodhead, Angois dan Ellis. Di tahun 1888, Bowden mendirikan The Raleigh Cycle Corp.

Dalam perjalanannya, perusahaan sepeda ini tumbuh pesat, namun oleh Frank Bowden, perusahaan Raleigh dijual dengan mendapatkan keuntungan berkisar antara £ 100.000 (setara dengan sekitar 5 juta poundsterling).

Raleigh dames Serie RD12800

Di tahun 1902, roda gigi merk Sturmey Archer ditambahkan pada sepeda produk Raleigh. Pada 1908 perusahaan ini dibeli kembali oleh Bowden, ia pun menangani perusahaan Raleigh dengan serius. Baca >> Sejarah Sepeda Onthel Relaigh <<

Sebelum 1925, Raleigh asli (bukan nama merk yang dibuat oleh Raleigh) memiliki nomor rangka numerik langsung. Awal tahun telah diperkirakan oleh Perusahaan. (Info from the Nottinghamshire Archives) (Info dari Arsip Nottinghamshire).

Tampaknya Raleigh mendaur ulang banyak dari nomor seri yang lebih tua di tahun kemudian, sehingga ada banyak sepeda dari tahun 60-an dan 70-an yang memiliki nomor seri yang akan mendapatkan usia lebih tua :

    1888: 1500
    1889: 3200
    1890: 5200
    1891: 7600
    1892: 10500
    1893: 13900
    1894: 19100
    1895: 25300
    1896: 32100
    1897: 39913
    1898: 45981
    1899: 54032
    1900: 65152
    1900: 69868
    1901: 77342
    1902: 89622
    1903: 102.954
    1904: 112.673
    1905: 129.228
    1906: 154.917
    1907: 183.073
    1908: 215.650
    1909: 249.081
    1910: 285.669
    1911: 328.748
    1912: 375.693
    1913: 427.829
    1914: 482.851
    1915: 517.198
    1916: 545.198
    1917: 569.737
    1918: 592.473
    1919: 621.678
    1920: 654.502
    1921: 688.291
    1922: 738.447
    1923: 809.184
    1924: 899.465
    1925: 998.077
    1925-Perang Dunia Kedua

Antara 1925 dan penghentian siklus produksi selama Perang Dunia Kedua, surat sufiks dan prefiks nomor frame berjalan, meskipun tidak ada indikasi yang diberikan dari titik awal nomor. Mereka tampaknya hanya memperlihatkan jumlah sepeda yang diproduksi dan huruf  mulai digunakan. Semua tanggal akan dapat diperkiraan. (Info dari Arsip Nottinghamshire)

    1925: A1
    1925: B34181
    1926-1927: B56536
    1929: E15693
    1930: G94785
    1933: L84682
    1934: T93945
    1934: U14540
    1935: W71147
    1936: W93161
    1937: Y184552
    Post Second World War – 1955 Pasca Perang Dunia II – 1955

Setelah perang, Raleigh mulai menambahkan huruf setelah nomor urut berjalan yang diulang ketika sebuah surat baru digunakan. (Info dari Arsip Nottinghamshire)

    1947: 437.689 P
    1948: 556.894 P
    1949: 695.051 P
    1951: 151.179 T
    1952: 236.530 T
    1953: 367.369 T
    1954: 566.722 T
    1955: 747.951 T
    1956: 852.312 T
    1957: 872.584 T
    1955 – 1966

Sistem penomoran baru diperkenalkan pada tahun 1955 ditambah dengan yang pertama, yang dimulai pada awal alfabet :

    1956: 23839 A
    1957: 27227 AB
    1958: 17910 AD
    1960: 27273 AE
    1961: 13126 AF
    1965 / 6: 40814 FD
    1966: 64521 FE

Catatan: Beberapa di tahun 60 straight-gauge pertengahan frame 531 memiliki nomor seri yang diawali dengan huruf tunggal yang menjelang akhir alfabet.

1967 – 1973
Namun sistem lain jumlah diperkenalkan pada tahun 1966. Sistem baru ini diterapkan ke high-end (yaitu Reynolds 531) frame dan melibatkan menempatkan karakter di awal nomor seri. karakter dimulai pada awal abjad, dan menunjukkan tahun pembuatan. Detail tentang angka yang mengikuti alfabet yang jelas dan nomor seri berurut mungkin dari beberapa jenis.

    1966: A, diikuti oleh empat angka
    1967: B, diikuti oleh empat angka
    1968: C, diikuti oleh empat angka
    1969: D, diikuti oleh empat angka
    1970: E, diikuti oleh empat angka
    1971: F, diikuti oleh empat angka
    1972: G, diikuti oleh empat angka
    1973: H, diikuti oleh empat angka

Catatan: Meskipun skema penomoran ini umumnya benar, mungkin ada beberapa menggunakan crossover di awal / akhir setiap tahun (misalnya “G” nomor seri mungkin telah dibangun menjadi sebuah sepeda pada tahun 1973, tetapi frame mungkin memiliki dibangun pada tahun 1972).

***
Teks di atas diambil dari yang lengkap dan diperbarui versi makalah yang ditulis oleh Tony Hadland pada bulan Juni 2000 untuk Sejarah Siklus Konferensi Internasional 11 diadakan di Osaka pada Agustus 2000.
***

Courtesy : ntlworld.com
Pustaka:
Translator/Editor/Forwarder : SpedaOntel.wordpress.com
Nama Situs