Sejarah Raleigh berawal pada 1887, di Raleigh Street, Nottingham. Perusahaan ini didirikan oleh Frank Bowden. Awalnya ia membeli sepeda yang dibuat oleh tiga orang yaitu Woodhead, Angois dan Ellis. Di tahun 1888, Bowden mendirikan The Raleigh Cycle Corp.
Dalam perjalanannya, perusahaan sepeda ini tumbuh pesat, namun oleh Frank Bowden, perusahaan Raleigh dijual dengan mendapatkan keuntungan berkisar antara £ 100.000 (setara dengan sekitar 5 juta poundsterling).
Di tahun 1902, roda gigi merk Sturmey Archer ditambahkan pada sepeda produk Raleigh. Pada 1908 perusahaan ini dibeli kembali oleh Bowden, ia pun menangani perusahaan Raleigh dengan serius. Baca >> Sejarah Sepeda Onthel Relaigh <<
Sebelum 1925, Raleigh asli (bukan nama merk yang dibuat oleh Raleigh) memiliki nomor rangka numerik langsung. Awal tahun telah diperkirakan oleh Perusahaan. (Info from the Nottinghamshire Archives) (Info dari Arsip Nottinghamshire).
Tampaknya Raleigh mendaur ulang banyak dari nomor seri yang lebih tua di tahun kemudian, sehingga ada banyak sepeda dari tahun 60-an dan 70-an yang memiliki nomor seri yang akan mendapatkan usia lebih tua :
1888: 1500
1889: 3200
1890: 5200
1891: 7600
1892: 10500
1893: 13900
1894: 19100
1895: 25300
1896: 32100
1897: 39913
1898: 45981
1899: 54032
1900: 65152
1900: 69868
1901: 77342
1902: 89622
1903: 102.954
1904: 112.673
1905: 129.228
1906: 154.917
1907: 183.073
1908: 215.650
1909: 249.081
1910: 285.669
1911: 328.748
1912: 375.693
1913: 427.829
1914: 482.851
1915: 517.198
1916: 545.198
1917: 569.737
1918: 592.473
1919: 621.678
1920: 654.502
1921: 688.291
1922: 738.447
1923: 809.184
1924: 899.465
1925: 998.077
1925-Perang Dunia Kedua
Antara 1925 dan penghentian siklus produksi selama Perang Dunia Kedua, surat sufiks dan prefiks nomor frame berjalan, meskipun tidak ada indikasi yang diberikan dari titik awal nomor. Mereka tampaknya hanya memperlihatkan jumlah sepeda yang diproduksi dan huruf mulai digunakan. Semua tanggal akan dapat diperkiraan. (Info dari Arsip Nottinghamshire)
1925: A1
1925: B34181
1926-1927: B56536
1929: E15693
1930: G94785
1933: L84682
1934: T93945
1934: U14540
1935: W71147
1936: W93161
1937: Y184552
Post Second World War – 1955 Pasca Perang Dunia II – 1955
Setelah perang, Raleigh mulai menambahkan huruf setelah nomor urut berjalan yang diulang ketika sebuah surat baru digunakan. (Info dari Arsip Nottinghamshire)
1947: 437.689 P
1948: 556.894 P
1949: 695.051 P
1951: 151.179 T
1952: 236.530 T
1953: 367.369 T
1954: 566.722 T
1955: 747.951 T
1956: 852.312 T
1957: 872.584 T
1955 – 1966
Sistem penomoran baru diperkenalkan pada tahun 1955 ditambah dengan yang pertama, yang dimulai pada awal alfabet :
1956: 23839 A
1957: 27227 AB
1958: 17910 AD
1960: 27273 AE
1961: 13126 AF
1965 / 6: 40814 FD
1966: 64521 FE
Catatan: Beberapa di tahun 60 straight-gauge pertengahan frame 531 memiliki nomor seri yang diawali dengan huruf tunggal yang menjelang akhir alfabet.
1967 – 1973
Namun sistem lain jumlah diperkenalkan pada tahun 1966. Sistem baru ini diterapkan ke high-end (yaitu Reynolds 531) frame dan melibatkan menempatkan karakter di awal nomor seri. karakter dimulai pada awal abjad, dan menunjukkan tahun pembuatan. Detail tentang angka yang mengikuti alfabet yang jelas dan nomor seri berurut mungkin dari beberapa jenis.
1966: A, diikuti oleh empat angka
1967: B, diikuti oleh empat angka
1968: C, diikuti oleh empat angka
1969: D, diikuti oleh empat angka
1970: E, diikuti oleh empat angka
1971: F, diikuti oleh empat angka
1972: G, diikuti oleh empat angka
1973: H, diikuti oleh empat angka
Catatan: Meskipun skema penomoran ini umumnya benar, mungkin ada beberapa menggunakan crossover di awal / akhir setiap tahun (misalnya “G” nomor seri mungkin telah dibangun menjadi sebuah sepeda pada tahun 1973, tetapi frame mungkin memiliki dibangun pada tahun 1972).
***
Teks di atas diambil dari yang lengkap dan diperbarui versi makalah yang ditulis oleh Tony Hadland pada bulan Juni 2000 untuk Sejarah Siklus Konferensi Internasional 11 diadakan di Osaka pada Agustus 2000.
***
Dalam perjalanannya, perusahaan sepeda ini tumbuh pesat, namun oleh Frank Bowden, perusahaan Raleigh dijual dengan mendapatkan keuntungan berkisar antara £ 100.000 (setara dengan sekitar 5 juta poundsterling).
Raleigh dames Serie RD12800 |
Sebelum 1925, Raleigh asli (bukan nama merk yang dibuat oleh Raleigh) memiliki nomor rangka numerik langsung. Awal tahun telah diperkirakan oleh Perusahaan. (Info from the Nottinghamshire Archives) (Info dari Arsip Nottinghamshire).
Tampaknya Raleigh mendaur ulang banyak dari nomor seri yang lebih tua di tahun kemudian, sehingga ada banyak sepeda dari tahun 60-an dan 70-an yang memiliki nomor seri yang akan mendapatkan usia lebih tua :
1888: 1500
1889: 3200
1890: 5200
1891: 7600
1892: 10500
1893: 13900
1894: 19100
1895: 25300
1896: 32100
1897: 39913
1898: 45981
1899: 54032
1900: 65152
1900: 69868
1901: 77342
1902: 89622
1903: 102.954
1904: 112.673
1905: 129.228
1906: 154.917
1907: 183.073
1908: 215.650
1909: 249.081
1910: 285.669
1911: 328.748
1912: 375.693
1913: 427.829
1914: 482.851
1915: 517.198
1916: 545.198
1917: 569.737
1918: 592.473
1919: 621.678
1920: 654.502
1921: 688.291
1922: 738.447
1923: 809.184
1924: 899.465
1925: 998.077
1925-Perang Dunia Kedua
Antara 1925 dan penghentian siklus produksi selama Perang Dunia Kedua, surat sufiks dan prefiks nomor frame berjalan, meskipun tidak ada indikasi yang diberikan dari titik awal nomor. Mereka tampaknya hanya memperlihatkan jumlah sepeda yang diproduksi dan huruf mulai digunakan. Semua tanggal akan dapat diperkiraan. (Info dari Arsip Nottinghamshire)
1925: A1
1925: B34181
1926-1927: B56536
1929: E15693
1930: G94785
1933: L84682
1934: T93945
1934: U14540
1935: W71147
1936: W93161
1937: Y184552
Post Second World War – 1955 Pasca Perang Dunia II – 1955
Setelah perang, Raleigh mulai menambahkan huruf setelah nomor urut berjalan yang diulang ketika sebuah surat baru digunakan. (Info dari Arsip Nottinghamshire)
1947: 437.689 P
1948: 556.894 P
1949: 695.051 P
1951: 151.179 T
1952: 236.530 T
1953: 367.369 T
1954: 566.722 T
1955: 747.951 T
1956: 852.312 T
1957: 872.584 T
1955 – 1966
Sistem penomoran baru diperkenalkan pada tahun 1955 ditambah dengan yang pertama, yang dimulai pada awal alfabet :
1956: 23839 A
1957: 27227 AB
1958: 17910 AD
1960: 27273 AE
1961: 13126 AF
1965 / 6: 40814 FD
1966: 64521 FE
Catatan: Beberapa di tahun 60 straight-gauge pertengahan frame 531 memiliki nomor seri yang diawali dengan huruf tunggal yang menjelang akhir alfabet.
1967 – 1973
Namun sistem lain jumlah diperkenalkan pada tahun 1966. Sistem baru ini diterapkan ke high-end (yaitu Reynolds 531) frame dan melibatkan menempatkan karakter di awal nomor seri. karakter dimulai pada awal abjad, dan menunjukkan tahun pembuatan. Detail tentang angka yang mengikuti alfabet yang jelas dan nomor seri berurut mungkin dari beberapa jenis.
1966: A, diikuti oleh empat angka
1967: B, diikuti oleh empat angka
1968: C, diikuti oleh empat angka
1969: D, diikuti oleh empat angka
1970: E, diikuti oleh empat angka
1971: F, diikuti oleh empat angka
1972: G, diikuti oleh empat angka
1973: H, diikuti oleh empat angka
Catatan: Meskipun skema penomoran ini umumnya benar, mungkin ada beberapa menggunakan crossover di awal / akhir setiap tahun (misalnya “G” nomor seri mungkin telah dibangun menjadi sebuah sepeda pada tahun 1973, tetapi frame mungkin memiliki dibangun pada tahun 1972).
***
Teks di atas diambil dari yang lengkap dan diperbarui versi makalah yang ditulis oleh Tony Hadland pada bulan Juni 2000 untuk Sejarah Siklus Konferensi Internasional 11 diadakan di Osaka pada Agustus 2000.
***
Courtesy : ntlworld.com
Pustaka:
Translator/Editor/Forwarder : SpedaOntel.wordpress.com